Review: ASUS Zenbook UX303LN, Laptop Tipis nan Powerful

MENGAWALI dengan tahun 2015, ASUS melaunching beberapa laptop keluaran terbarunya di Indonesia. Satu diantaranya yaitu ultrabook yang mempunyai label ASUS Zenbook UX303LN. Sahabat Blanco juga memiliki kesempatan untuk menjajal performa serta beragam kekhasan yang di tawarkan oleh laptop tipis ini.

Lini Zenbook punya ASUS sama dengan ciri khas ultrabook yang di desain dengan kombinasi serasi pada style, kepraktisan, serta kemampuan. Serta jenis UX303 ini membawa lini Zenbook ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

ASUS Zenbook UX303LN ditujukan untuk pemakai muda yang trendi serta penuh yakin diri. Mereka yang konsentrasi meningkatkan karier, memakai tehnologi untuk mencapai tujuan serta menyelesaikan tugas-tugas dan dapat menyeimbangkan pada kehidupan pribadi serta profesional juga sama dengan tipikal pemakai ultrabook.

Ultrabook terbaru dari ASUS ini sudah dimodifikasi serta ditingkatkan dengan tampilan anyarnya yang lebih stylish. Design fresh yang terus memakai pojok yang lebih tipis, saat ini ada dengan warna baru, yaitu Smoky Brown. Keseluruhannya, Zenbook generasi baru ini tampak lebih moderen.

Untuk penjelasan komplitnya, segera saja simak berikut ini :

Konsep Desain


 Masih tetap dengan terus menjaga aura premium yang sangatlah kental, ultrabook langsing berbobot cuma 1, 5 Kg ini tampak cantik luar dalam. Bahkan juga, di keadaan tertutup saja penampilan cantiknya telah tampak serta mampu menggoda siapun yang melihatnya.

ASUS Zenbook UX303LN mempunyai design menarik yang menawan, tipis, serta enteng, namun masih tetap dengan kwalitas super dengan kemampuan serta performa yang sangatlah baik.

Memakai garis classic dari kelompok product notebook ultra ringan ASUS, seri Zenbook ini dapat memakai bahan aluminium yang sudah ditingkatkan dengan profil lebih ramping. Di mana keseluruhannya, ultrabook ini cuma mempunyai ketebalan 2 cm saja. Hal semacam ini makin memperkuat kesan Zenbook juga sebagai suatu laptop yang chic, menawan, kekal, serta kuat.

ASUS Zenbook UX303LN membawa suatu monitor memiliki ukuran 13, 3 inci dengan resolusi Full-HD 1920 x 1080p. Display pada monitor ini mempunyai tingkat kecerahan 300nits, rasio kontras 770 : 1, serta susunan anti-glare.

Dengan panel LCD In-Plane Switching (IPS), monitor ini mempunyai pojok pandang lebar 178 derajat. Ini berarti Anda bisa nikmati gambar tanpa adanya distorsi, warna terang serta jelas tanpa di pengaruhi dari sudut pandang mana Anda lihat monitor itu. Tentu hal itu membuat ASUS Zenbook UX303LN terbilang prima untuk sharing photo atau video dengan rekan-rekan, keluarga atau kolega Anda.

ASUS juga memasukkan keyboard dengan tombol bergaya chiclet ke dalam ultrabook andalannya ini. Walau tombol-tombolnya tak terlampau menonjol, tetapi ukuran tombolnya terbilang cukuplah besar. Waktu dicoba mengetik, ASUS Zenbook UX303LN nyatanya sangatlah nyaman.

Tak ketinggalan dibagian keyboard-nya juga sudah dilengkapi dengan backlight berwarna putih yang dapat sesuaikan dengan cara automatis tingkat pencahayaan, hingga Anda bakal senantiasa dapat lihat tombol, bahkan juga dalam gelap gulita.

Sesaat untuk navigasi, ASUS Zenbook UX303LN memercayakan suatu touchpad yang memiliki ukuran cukup besar serta sangatlah responsif dengan sentuhan jari.


Performa

Tak kalah dengan penampilannya yang elegan, ASUS Zenbook UX303LN juga mempunyai performa komputasi papan atas. Dengan memercayakan kemampuan processor Intel Core i7-4510U serta besaran RAM meraih 8GB, performanya sangatlah mumpuni.

Walau yang launching di Indonesia tak memakai tehnologi SSD, tak membuat kemampuan dari ASUS Zenbook UX303LN mengecewakan. Karena pemakaian SATA kemampuan 1TB dengan kecepatan 5400RPM, sistem booting Windows 8. 1 jadi amat cepat.

Untuk buka aplikasi yang terinstal juga amat cepat karena pemakaian HDD itu. Waktu kami cobalah, sistem booting ASUS Zenbook UX303LN dapat dibuktikan cuma kurang dari 10 detik.

Kemampuannya waktu dipakai untuk searching serta memproses dokumen memakai aplikasi Office juga sangatlah baik. Bahkan juga, kami coba buka 10 tab waktu searching serta menggerakkan tiga aplikasi dengan cara berbarengan. Telah disangka, ASUS Zenbook UX303LN bisa meladeninya dengan mulus serta tanpa ada kendala sekalipun. Perpindahan antar aplikasi merasa mulus serta hampir tanpa ada lag.

Berpindah ke system audio. Kwalitas suaranya juga mantap serta jernih, hingga kami kerasan melihat film Full-HD karena kwalitas nada dari speaker yang menggabungkan tehnologi Bang & Olufsen ICEpower serta ASUS SonicMaster.

ASUS Zenbook UX303LN juga adalah rekan perjalanan yang ideal. Kamera HD 720p yang terintegrasi dapat merekam sampai 30fps, Anda bisa terus terkait dengan keluarga serta rekan-rekan lewat video call yang sangatlah jernih, dan sensor gambar yang mempunyai sensitivitas tinggi hingga memberi kwalitas gambar yang hebat, bahkan juga saat dalam keadaan dengan pencahayaan yang kurang baik.

Untuk masalah grafis, ASUS Zenbook UX303LN dilengkapi dengan Intel HD Graphics 4600 serta Nvidia GT 840M yang pemakaianya dapat ditata dengan cara manual atau automatis lewat feature Nvidia Optimus.

Pemakaian GT 840M membuat ultrabook mempunyai kekuatan grafis yang terhitung cukup tinggi. Ada feature Nvidia Optimus membuat ASUS Zenbook UX303LN dapat pilih pemakaian output grafis sesuai sama penggunaan kita.

Waktu kami cobalah memainkan game FarCry 4, nyatanya ultrabook ini cukup bisa dihandalkan untuk bermain pada resolusi natif dengan penyusunan High serta FPS yang didapat meraih 30 ke atas meskipun telah mendekati batas bawah.

Untuk ketahanan baterai, basis Haswell memanglah di kenal mempunyai mengkonsumsi daya yang lebih hemat. Terdaftar untuk keperluan keseharian dengan skema terhubung ke WiFi, mengetik dokumen, serta searching, ASUS Zenbook UX303LN dapat bertahan sampai enam jam.

Dapat dibuktikan dengan melihat film Full-HD berdurasi dua jam, baterainya cuma terpakai seputar 35% dengan penyusunan gelap jelas 50% serta terhubung ke WiFi.

Spesifikasi
Berikut adalah spesifikasi dari laptop ASUS Zenbook UX303LN :

Simpulan

Dengan kombinasi bobot tipis dan ringan, desain menawan, serta performa yang handal, ASUS Zenbook UX303LN merupakan salah satu ultrabook terbaik yang ada di pasaran saat ini, meski kemewahan ini harus ditebus dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp16,3 juta.

Bagi Anda yang kini sedang mencari ultrabook berdesain mewah sekaligus tipis dan ringan, serta memiliki performa yang bisa diajak berkompromi untuk bekerja keras, maka ASUS Zenbook UX303LN layak dipertimbangkan.

Kelebihan:
(+) Performa bertenaga
(+) Kualitas audio amat baik
(+) Keyboard dan touchpad nyaman
(+) Desain cantik dan premium
(+) Baterai cukup irit

Kekurangan:
(-) Harga relatif premium
(-) Tak ada port untuk LAN
(-) Keyboard masih terasa cukup panas
(-) Tidak dilengkapi dengan layar sentuh
Masih dengan tetap mempertahankan aura premium yang sangat kental, ultrabook langsing berbobot hanya 1,5 Kg ini tampil cantik luar dalam. Bahkan, di kondisi tertutup saja tampilan cantiknya sudah terlihat dan sanggup menggoda siapun yang melihatnya.

ASUS Zenbook UX303LN memiliki desain menarik yang elegan, tipis, dan ringan, namun tetap dengan kualitas super dengan kinerja dan performa yang sangat baik.

Menggunakan garis klasik dari kategori produk notebook ultra ringan ASUS, seri Zenbook ini juga menggunakan bahan aluminium yang telah ditingkatkan dengan profil lebih ramping. Dimana secara keseluruhan, ultrabook ini hanya memiliki ketebalan 2 cm saja. Hal ini semakin menguatkan kesan Zenbook sebagai sebuah laptop yang  chic, elegan, abadi, dan kuat.

ASUS Zenbook UX303LN membawa sebuah layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full-HD 1920 x 1080p. Display pada layar ini memiliki tingkat kecerahan 300nits, rasio kontras 770:1, dan lapisan  anti-glare.

Dengan panel LCD  In-Plane Switching  (IPS), layar ini memiliki sudut pandang lebar 178 derajat. Ini berarti Anda dapat menikmati gambar tanpa adanya distorsi, warna jelas dan terang tanpa dipengaruhi dari sudut pandang mana Anda melihat layar tersebut. Tentunya hal tersebut membuat ASUS Zenbook UX303LN terbilang sempurna untuk berbagi foto atau video dengan teman-teman, keluarga atau kolega Anda.

ASUS juga memasukkan  keyboard  dengan tombol bergaya  chiclet  ke dalam ultrabook andalannya ini. Meski tombol-tombolnya tidak terlalu menonjol, namun ukuran tombolnya termasuk cukup besar. Saat dicoba mengetik, ASUS Zenbook UX303LN ternyata sangat nyaman.

Tidak ketinggalan di bagian  keyboard-nya juga telah dilengkapi dengan  backlight  berwarna putih yang mampu menyesuaikan secara otomatis tingkat pencahayaan, sehingga Anda akan selalu mampu melihat tombol, bahkan dalam gelap gulita.

Sementara untuk navigasi, ASUS Zenbook UX303LN mengandalkan sebuah  touchpad  yang berukuran cukup besar dan sangat responsif dengan sentuhan jari. - See more at: http://teknologi.inilah.com/read/detail/2176655/asus-zenbook-ux303ln-laptop-tipis-nan-powerful/20206/konsep-desain#sthash.m1JrB9mS.dpuf

0 Response to "Review: ASUS Zenbook UX303LN, Laptop Tipis nan Powerful"

Posting Komentar