Inilah Bukti Donasi Anda Terhadap Alfamart

Assalamualaikum Wr. Wb. Hallo Sahabat Blanco ^_^ Kali ini saya akan menulis sebuah artikel yang berbeda dari sebelumnya. Apa sih yang berbeda nya ?
Oh iya sebelum saya menulis tentang artikelnya Sahabat pernah berfikir belum tentang mau disumbangkan kemana yah uang donasi yang di Alfamart ? Apakah untuk pihak Alfamart sendiri ? atau Untuk mengganti rugi untuk kasir yang suka kehilangan uang ? Jika Sahabat pernah berfikiran seperti itu maka saya akan menjelaskan sedikit tentang Donasi Uang Masyarakat Yang Berbuah Sekolah di Cibiuk Cianjur.



Kamis 30 Maret 2017 rombongan Blogger Cianjur berkesempatan mengunjungi Sekolah Paud (Pendidikan Anak Usia Dini)/TK Anugerah di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Sekolah ini terlihat tampak seperti baru sekali, mulai dari halaman sekolahnya, barang-barang sekolah, serta taman yang ada di pinggir dan depan sekolahnya pun terlihat tampak seperti baru sekali.
Nah kalian penasaran kan pengen tau apa hubunganya Sekolah Paud ini dengan Alfamart ?
Oke ini dia penjelasannya ..

Mbak Elisa dari pihak Alfamart menjelaskan bahwa Uang Donasi yang Anda sering donasikan di Alfamart dari hasil kembalian Anda berbelanja sebesar seratus duaratus rupiah itu ternyata di salurkan ke sebuah yayasan dan menjadikan sebuah sekolah lengkap beserta isinya. Dan lebih bagusnya lagi tidak hanya sekolah saja yang di salurkan sumbangan dari Alfamart ternyata banyak sekali yang sudah menerima sumbangan atau donasi dari Alfamart ini, seperti Unit-unit PMI(Mobil Unit Donor Darah), Fasilitas-fasilitas Pendidikan, dan Membangun rumah singgah di Tangerang sebagai tempat untuk anak-anak yang sakit kanker sebagai tempat singgah (menetap) saat berobat..

" Semua donasi uang receh hasil donasi dari masyarakat terhadap Alfamart itu tidak kemana-mana tidak masuk ke cash flow nya Alfamart melainkan di kumpulkan terpusat di Jakarta, Indonesia. Dan setelah semuanya terkumpul maka uang tersebut di Transfer ke sebuah Yayasan yang bernama Happy Heart Fund (HHF) yang mengelola hasil dari Donasi kami dan selanjutnya di realisasikan menjadi sebuah bentuk pembangunan, renovasi dan pemberdayaan untuk masyarakat dan bantuan-bantuan lain dalam Dunia Pendidikan. " Demikian Penjelasan Mbak Elisa.


Mbak Elisa dan Para Blogger Cianjur dan Mas Mario, Kerua Relawan TIK Cianjur.


 Dalam pembangunan ini Alfamart dan Alfamidi bekerja sama dengan Yayasan yang bernama Happy Heart Fund (HHF) dimana dalam pengelolaan uang atau dana sumbangan semua masyarakat itu di dikelola sepenuhnya oleh Yayasan tersebut. Adapun HHF itu sendiri adalah organisasi yang bertujuan memberikan semangat dan harapan anak-anak prasejahtera dengan menyediakan sekolah yang baru dan pendidikan yang lebih baik. HHF ini didirikan sejak tahun 2005 dan sejak itu fokus pada pembangunan pendidikan dasar.

HHF Indonesia bekerja sama dengan Alfamart dan Alfamidi menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan kembali sekolah-sekolah yang kurang layak. Adapun pembiayaan untuk renovasi TK Anugerah di Cibiuk Ciranjang Cianjur ini periode penggalangan dananya dari 1-30September 2014 dan 1-31 Agustus 2015.

Tidak sekedar merenovasi ruangan atau bangunannya saja ternyata Alfamart dan Alfamidi bersama Yayasan Happy Heart Fund (HHF) ini membangun juga halaman untuk bermain anak, menambah lukisan yang unik dan lucu sebagai pembelajaran anak-anak serta banyak sekali bantuan-bantuan yang di dapat oleh TK Anugerah ini yang dibantu oleh Anda (Masyarakat yang mendonasikan) sebagai sarana pelengkap pembelajaran di Sekolah ini.

Jika anda penasaran ingin melihat seperti apakah bentuk penataan halaman, arena permainan, alat peraga, peralatan dan kelengkapan kegiatan belajar dan mengajar silahkan lihat gambar dibawah ini :






Kini TK Anugerah yang berdiri sejak tahun 2000 sebagai satu-satunya TK di Kabupaten Cianjur yang mendapat bantuan perbaikan dari Alfamart dan Alfamidi melalui Yayasan HHF sudah menjelma menjadi sekolah dengan gedung baru dengan segala perlengkapannya. Sebelumnya, para guru menceritakan jika kondisi sekolah sangat memprihatinkan, dan sarana serta prasarana sudah tidak layak.

Pada saat teman-teman Blogger Cianjur berkunjung ke sekolah ini, para blogger tidak hanya melihat bangunan baru atau alat-alat peraga dan perlengkapan sekolah yang baru tapi juga berinteraksi langsung dengan para siswa dan tenaga pendidik termasuk Ketua Yayasan dan tokoh masyarakat setempat. 





Terlihat sekali pada gambar diatas anak-anak sangat bergembira dengan hiburan dan sarana edukasi bagi anak-anak, Alfamart menghadirkan pendongeng dengan alat peraga wayang golek, wayang khas dari Tatar Sunda yang dapat dilihat dan dipegang langsung oleh anak-anak. Berbagai tokoh wayang seperti Cepot, Dewala dan lainnya menjadi “idola” saat dongeng berlangsung. Tapi ada juga sebagian anak yang ketakutan melihat wayang. Mungkin bagi anak usia TK mereka belum faham betul dengan karakter wayang, beda dengan tokoh kartun atau tokoh animasi yang sering dilihat di televisi.

Harus Anda ketahui juga dan harus ditekankan bahwa uang donasi yang di Donasikan di supermarket seperti Alfamart itu memang murni disumbangkan tidak ada campur tangan dari pihak lain kecuali Yayasan yang mengatur mengenai pembangunanya . Anda tidak boleh mudah percaya terhadap berita-berita atau biasa mendengar dari telinga ke telinga dan berpendapat bahwa uang hasil donasi itu di makan oleh pihak Alfamart itu semuanya bohong, itu hoax. Ini adalah salah satu bukti di kota Saya bahwa memang benar uang yang di donasikan sebesar seratus dan duaratus rupiah itu menjadi suatu bangunan yang layak untuk menjadi pembelajaran dan itu semuanya hasil dari donasi anda terhadap Alfamart yang bermitra dengan Yayasan Happy Heart Found (HHF) ini. Ini contoh gambar yang sebelum di renovasi dan sesudah di renovasi .

Terlihat jelas bukan sebelum dan sesudah di renovasi bangunin ini menjadi indah dan layak pakai bagi anak-anak. Oh iya saya sempat lupa memperkenalkan model yang ada difoto tersebut hehehe. Itu adalah Bapak Lukman beliau menjabat sebagai Kepala Sekolah di TK Anugrah ini, Beliau sangat ramah sekali dan baik hati juga sopan :) Beliau juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Alfamart, Alfamidi dan Yayasan HHF serta kedatangan teman-teman Blogger Cianjur. Beberapa perwakilan siswa TK Anugerah dipanggil ke depan untuk mengucapkan terimakasih. Melihat sorot mata mereka yang berbinar gembira menyatakan dengan tegas jika bantuan ini benar-benar telah sampai dan diterima oleh mereka yang membutuhkan.

0 Response to "Inilah Bukti Donasi Anda Terhadap Alfamart "

Posting Komentar