Ini Dia Beberapa Kegunaan Fitur-Fitur di BBM MOD Android


Beberapa Kegunaan Fitur-Fitur di BBM MOD Android -Banyak dari kita yang sudah tidak asing dengan yang namanya BBM MOD, khususnya BBM MOD untuk Android. Namun, tidak banyak dari kita yang tahu fitur-fitur dari BBM MOD itu sendiri. Admin sudah banyak melihat dan menjawab keluhan dari setiap visitor tentang masalah fitur. Ada yang bilang bugs, ada yang bilang tolong diperbaiki. Sebenarnya jika kita jeli dalam mengamati dan membaca setiap artikel atau post tentang BBM MOD, disitu pasti terlihat jelas penjelasan tentang fitur-fitur BBM MOD. Maka dari itu, admin membuat satu artikel ini mengenai beberapa kegunaan fitur-fitur pada BBM MOD Android. Silahkan disimak.


  •  Clone dan Not Clone 
Dalam pelajaran IPA SMA/SMK, kamu pasti sudah tahu arti dari Clone atau Cloning. Dalam pelajaran IPA Clone adalah proses menghasilkan atau menggandakan individu-individu sejenis yang identik secara genetik. Sama halnya pada BBM MOD, Clone adalah menggandakan aplikasi yang sama agar bisa dipasang pada Smartphone. Khususnya aplikasi BBM, karena pada saat ini kita sedang membahas BBM MOD. Artinya, dalam satu Smartphone, akan ada apliaksi yang sama namun dengan tanda tangan berbeda. Nah, aplikasi dengan tanda tangan yang berbeda itulah yang disebut CLONE. Sedangkan untuk NOT CLONE, artinya menimpa aplikasi yang sudah ada pada smartphone. Contoh, jika sebelumnya ada aplikasi BBM, dan kamu memasang aplikasi BBM dengan tanda tangan yang sama, BBM yang sudah terpasang akan digantikan dengan BBM yang akan kamu pasang.


  •  Switch Enterkey (On/Off) 
Fitur ini digunakan untuk memudahkan kita pada saat mengetik. Jika pengaturan Switch Enterkey pada posisi ON, maka saat mengetik dan menekan tombol enter, secara otomatis pada kotak dialog akan membuat baris baru. Sedangkan pada saat posisi OFF, jika kita menekan tombol enter, secara otomatis pesan yang kita ketik akan ter Send ke lawan chat kita. Fitur ini dibuat oleh Trangga Ken.


  •  Lock Mode with Password
Sebelumnya, fitur ini dinamakan Private Mode. Karena dengan adanya BBM Material versi baru, dan perkembangan MOD, fitur ini disempurnakan Trangga Ken dan mengubahnya menjadi Lock Mode. Lock Mode merupakan fitur untuk mengunci keseluruhan tampilan BBM, baik itu chat, kontak, profil, ataupun feeds. Semua terkunci dan hanya bisa dibuka saat kita memasukan password yang sudah kita buat sebelumnya pada pengaturan. Note: Jika kita tidak membuat password pada pengaturan, siapapun bisa membuka Lock mode. Kecuali jika sebelumnya kita sudah membuatnya dan mengunci tampilan BBM kita. Jangan sampai lupa kode password, jika sampai lupa dengan terpaksa harus menghapus data dan login ulang

  •  Change Font from SD Card 
Nah, fitur ini khusus untuk buat kamu yang suka gonta ganti tampilan font BBM kamu. Dengan masuk ke pengaturan dan klik pada tab change font, kamu bisa memilih font dari SD Card yang sebelumnya sudah kamu siapkan. Tentunya font harus berformat .ttf . FYI saja, admin suka mengunduh font pada web dafont.


  •  Full Display Picture (On/Off) 
Ini nih, fitur yang paling dicari cari bagi mereka yang suka memakai BBM MOD. Ini merupakan fitur yang memudahkan kita untuk mengganti DP tanpa harus melalui proses Crop. Tentu sebelumnya kita harus ON kan Full Display Picture pada pengaturan BBM. Sedangkan jika Full Display Picture pada posisi OFF, sudah pasti pada saat mengganti DP akan melalui proses Crop. Keren bukan?



  •  Auto Text (BOM PING!!!) 
Sebenarnya ini sama saja dengan PING!!!. Kenapa admin menamakan BOM PING!!! ? Karena fitur ini akan membombardir lawan chat kita dengan kata yang sebelumnya sudah kita edit pada pengaturan set autotext (letak berbeda di tiap BBM MOD). dengan menekan send autotext, kita bisa membombardir lawan chat tanpa harus menghitung banyaknya jumlah yang sudah kita kirim. Jika pada fitur PING!!! bawaan BBM hanya dapat mengirim sebanyak 3x pada satu waktu, autotext ini bisa berkali kali.


  •  Block Read Status
Ini merupakan fitur yang kebanyakan member atau visitor masih bingung. Admin jelaskan, Block read Status merupakan fitur untuk memblock icon R, artinya ketika seseorang mengirim pesan BBM ke kita dan kita sudah membacanya, orang yang mengirim pesan tersebut mengira kita belum membacanya. Karena pada icon pada BBM lawan chat atau orang yang BBM kita tadi masih D. Icon akan berubah R jika kita membalas pesan tersebut. 

Nah, itulah beberapa fitur yang sering ditanyakan visitor atau member dari BBM MOD. Artikel mengenai kegunaan fitur BBM MOD android, nantinya akan admin update lagi jika ada fitur baru yang menghias BBM MOD lagi. Dan jangan lupa, jika kamu ingin bergabung ke Komunitas BBM MOD se Indonesia, bisa melalui Facebook Groups (Klik Disini), atau melalui Forum Groups (Klik Disini). Demikian artikel yang admin buat, jangan lupa share artikel ini serta ikuti perkembangan update BBM MOD, atau aplikasi aplikasi android lainnya serta informasi mengenai android baik berupa tips, trik, maupun tutorial.

0 Response to "Ini Dia Beberapa Kegunaan Fitur-Fitur di BBM MOD Android"

Posting Komentar