Lindungi Akun Sosial Media Anda Dari Hacker


Di semua social media ini, Anda harus mendaftar lebih dahulu. Setiap pendaftar akan tidak diverifikasi lebih dahulu apakah semua data-data yang dimasukkan yaitu benar atau tidak. Beberapa orang membuat profil palsu sebagai orang lain, walau sebenarnya dengan maksud jahat. Dengan kata lain, social media tak mempunyai akuntabilitas.

Lantas Anda akan membuka diri pada komunitas dari semua dunia. Hal jelek serta beresiko yang dapat berlangsung yaitu data serta rutinitas Anda bakal disalahgunakan didunia maya. Apa yang perlu dilakukan membuat perlindungan akun social media Anda dari penjahat online?

Beberapa pembajak jati diri ini menyalahgunakan social media dengan mengakibatkan kerusakan profil serta reputasi orang lain. Langkah lain yaitu dengan mengambil jati diri Anda dengan sedikit lakukan survey tentang Anda. Hal semacam ini bahkan juga dapat menghancurkan karier profesional seorang serta bahkan juga dapat bikin stres orang lain.

Demikian beberapa penjahat sukses membajak jati diri Anda, mereka bakal coba menipu rekan-rekan Anda. Sebagian masalah, beberapa penjahat ini meminta kirim duit dari rekan-rekan Anda dengan mengatasnamakan diri Anda. Bahkan juga sebagian meneror bakal menghancurkan reputasi Anda bila tak dibayar. Mereka bisa mengeruk keuntungan pribadi dari profil Anda yang telah dibajak.


Lindungi Diri di Social Media

Langkah termudah membuat perlindungan diri di social media yaitu dengan tahu rutinitas beberapa penjahat on-line. Banyak ancaman Internet yang berlangsung didunia on-line. Di bawah ini sebagian rutinitas mereka.

Membajak Email
Langkah termudah penjahat on-line yaitu dengan membajak alamat e-mail Anda. Lalu mereka bakal login ke situs-situs social media dengan memakai e-mail Anda serta memakai sarana " Lupa Password " untuk memperoleh password yang di kirim ke e-mail Anda.
Jalan keluar : Senantiasa amankan e-mail Anda. Salah satu langkah termudah yaitu senantiasa dengan cara teratur ubah password e-mail Anda. Lalu bila Anda mulai terima e-mail keinginan pergantian password dari situs social media, selekasnya siaga serta ubah e-mail di social media itu.

Menyelidiki Kehidupan Anda

Langkah lain yang kerap dipakai yaitu dengan menebak password Anda dengan menyelidiki diri atau aktivitas Anda. Beberapa orang mencantumkan sejumlah mungkin saja termasuk juga hal pribadi dalam profil mereka. Hal semacam ini buka peluang untuk beberapa penjahat untuk menghimpun info perihal Anda. Hal yang simpel seperti memasukkan nama pasangan Anda, tanggal lahir, tempat lahir ataupun hal-hal lain yang menarik dari profil Anda juga sebagai basic untuk menebak password.
Jalan keluar : Janganlah pakai beberapa hal yang gampang ditebak juga sebagai password Anda. Pakai gabungan yang susah ditebak untuk password Anda. Langkah paling baik yaitu dengan menggabungkan huruf besar, huruf kecil serta angka dalam password Anda.

Spyware

Seseorang penjahat Internet umumnya bakal kirim Anda program yang menarik atau kirim link untuk download program bagus. Bahkan juga e-mail itu seakan-akan datang dari rekan Anda sendiri. Tetapi dibalik program itu, ada program jahat yang dimaksud keylogger. Program ini bakal bikin seluruhnya yang Anda tulis di kirim pada si penjahat. Dengan gampang mereka bakal tahu user serta password Anda untuk login ke situs social media.
Jalan keluar : Janganlah mengklik link apa pun yang tampak asing serta di kirim ke e-mail Anda, terlebih yang nampaknya menarik. Pakai antivirus serta program keamanan Internet yang telah populer untuk mengecek isi e-mail atau link itu. Aktifkan feature keamanan di browser Internet Anda serta senantiasa pakai browser Internet teranyar yang sekarang ini ada gratis.

Phising

Umumnya beberapa penjahat mereka bakal kirim junk e-mail yang diisi link atau tautan menuju situs lain yang serupa serta Anda bakal login ke situs " e-mail " palsu itu, hingga user serta password Anda bakal disimpan pembajak. Umpamanya mereka kirim pemberitahuan palsu untuk memperbarui data Anda serta meminta Anda selekasnya login dengan klik link yang di kirim pada e-mail itu.
Jalan keluar : Janganlah mengklik link apa pun yang tampak asing serta di kirim ke e-mail Anda umpamanya untuk memperbarui data Anda. Langkah paling aman yaitu senantiasa tulis alamat situs penyedia e-mail seperti mail. yahoo. com atau www. gmail. com segera di kotak alamat browser Anda. Lantas login lewat cara yang normal di situs itu.

Langkah lain untuk mengamankan jati diri Anda di Internet yaitu dengan langkah berikut :

1. Pakai gabungan yang susah untuk password, yakni gabungan huruf besar, huruf kecil serta angka.
2. Waktu login, tentukan https daripada http bila ada pilihan untuk memakai https.
3. Janganlah klik link yang mencurigakan, bahkan juga dari rekan sendiri yg tidak umumnya kirim link.
4. Bila ada yang kirim pesan ke account Anda, senantiasa selidiki permintaannya.
5. Bila ada pilihan bikin pertanyaan pertolongan untuk pemulihan account waktu lupa password, pakai pertanyaan serta jawaban yang susah ditebak orang lain.
6. Jauhi akses situs social media di computer yg tidak terjamin keamanannya, terlebih di warnet yang reputasi serta sistem keamanannya kurang bagus.

Social media seperti Facebook, Twitter, Youtube, atau situs (blog) dapat sangatlah berguna. Tetapi senantiasa siaga, lantaran jati diri serta profil Anda memanglah mesti dilindungi. Jauhi orang lain membajak account Anda di social media yang bakal menghadirkan kerugian besar untuk Anda.

0 Response to "Lindungi Akun Sosial Media Anda Dari Hacker"

Posting Komentar