Tips Sehat Menggunakan Smartphone


Saat ini kita hidup di masa di mana ketergantungan pada internet merasa sangatlah tinggi. Nyaris setiap detik kita memakai internet untuk mencari info atau sebatas mencari hiburan. Salah satu gadget yang gampang digunakan serta praktis juga sebagai medium koneksi internet yaitu smartphone kita masing- masing.

Semakin hari semakin beberapa orang yang gunakan smartphone, dari anak muda hingga orang-tua. Dengan smartphone, kerjaan kita dapat merasa lebih gampang serta cepat. Umpamanya, kirim e-mail dari tempat mana saja, chat dengan rekan- rekan, kirim pesan melalui sms, teliti akun- account socmed kita, serta ada banyak lagi.

Sayangnya, pemakaian smartphone yang terlalu berlebih nyatanya dapat menyebabkan penyakit. Dengan cara tidak sadar nyatanya pemakaian smartphone dapat menyebabkan dampak samping pada tulang belakang serta leher. Bahkan juga di ketahui bila telalu banyak melihat smartphone sama juga dengan meletakkan beban sejumlah seputar 27Kg pada leher.

Nah, bila anda ingin memudahkan beban leher anda, cobalah kerjakan hal- hal dibawah ini :



1. Pegang smartphone anda sejajar dengan mata kamu

Jauhi lihat smartphone-mu dengan menunduk hingga dapat kurangi tegangan pada leher serta tulang belakang anda. Intinya, anda mesti menempatkan smartphone anda sejajar dengan mata anda.

2. Sesuaikanlah postur badan kamu

Bila anda kerap memakai smartphone, sering- sering-seringlah meluruskan badan anda. Dengan demikian, anda dapat melindungi posisi badan anda serta kurangi desakan pada leher serta tulang belakang.

3. Istirahatlah

Ini salah satu tips paling bagus buat kamu. Bila anda ingin ngurangin sakit pada leher serta tulang belakang anda, cobalah untuk menjauh dari smartphone lalu jalan atau kerjakan berolahraga kecil. Dengan demikian, anda tidak berikan beban pada leher serta bisa hawa fresh.

4. Jagalah kesehatan diri kamu

Salah satu langkah agar anda terus sehat meskipun kerap gunakan smartphone yaitu dengan melindungi kesehatan diri anda sendiri. Senantiasa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalsium serta Vitamin D agar tulang anda dapat terbangun kesehatannya. Anda dapat juga lakukan berolahraga yang dapat menyehatkan tulang anda, seperti angkat beban atau jalan.

5. Jauhi dehidrasi
Dengan terlepas dari dehidrasi, anda dapat kurangi kelelahan yang menyerang badan anda, dari leher ke bawah. Oleh karena itu yakinkan untuk minum air putih dengan cukup bila anda mesti memakai smartphone anda sepanjang hari.

6. Coba tidak untuk kirim sms sepanjang satu hari

Bila dalam satu hari anda tidak ngirim sms atau e-mail atau chat melalui smartphone anda, anda dapat memperoleh banyak keuntungan. Terkecuali kesehatan anda dapat terbangun, anda dapat juga tingkatkan quality time dengan orang- orang sekitarmu. Coba untuk bersua dengan orang- orang serta menjauh dari smartphone-mu. Nikmatilah saat berbarengan mereka dengan cara segera.


7. Tambahkan zat magnesium dalam menu makananmu sehari- hari

Zat magnesium menolong anda mengendurkan otot- otot. Zat ini dapat kurangi kemelut pada leher serta tulang belakang yang dikarenakan pemakaian smartphone dalam periode waktu yang lama. Mengkonsumsi buah- buahan, kacang, serta gandum, atau vitamin D juga sebagai suplemen dalam menu makanmu sehari-hari.

8. Datang ke chiropractic dengan cara berkala

Bila kerjaan anda mengharuskan anda selalu untuk memakai smartphone, sebaiknya anda kunjungi chiropractic dengan cara teratur agar anda dapat memperoleh perlakuan dari pakar tulang dengan cara segera bila anda alami sakit pada tulang.



Jadi, ingin kan anda terus sehat meskipun kerap gunakan smartphone? Yuk dicoba tips- tips diatas!

0 Response to "Tips Sehat Menggunakan Smartphone"

Posting Komentar