Pengalaman Prakerin ( Minggu Ke-7 )

Hallo Sahabat Blanco ^_^
Kali ini saya akan menceritakan kembali pengalaman saya sselama prakerin di Pt. Telkom yang sebelumnya juga sudah banyak saya mempostingan artikel tentang pengalaman saya di Pt.Telkom ini.
jika sahabat belum pernah membaca pengalaman saya minggu yang lalu silahkan baca DISINI
oke langsung aja ke TKP :D
Pada minggu ke Tujuh ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya , yaitu saya masih bekerja ditempat biasa yaitu INDIHOME atau juga setter .
Berhubung dikantor orang yang selalu megang dibagian creat yaitu namanya pak Boy ga masuk , ini adalah hal yang baik buat saya karena saya bisa mencoba-coba dan akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat :D hehe
Ternyata beberapa hari selanjutnya saya mendapat kabar dari rekan kerja nya bahwa  pak Boy nya sakit , dan alhamdulilah saya kepakai dipekerjakan dibagian itu untuk sementara saya menggantikan pak Boy yang sakit .
ohh iyah saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang pekerkaan baru saya itu yah supaya sahabat tahu dan mudah-mudahan mendapatkan ilmu yang bermanfaat :)
oke , pekerjaan baru saya yaitu meng creat atau meng entry pelanggan baru,
jika sahabat belum mengerti , saya akan menjelaskan sedikit apa itu meng creat dan meng entry .
dari kalimatnya saja sahabat pasti sudah tahu kan meng creat itu apa ?
meng creat adalah membuat suatu lembaran SPK , yang nantinya buat pemasangan baru bagi si pelanggan yang ingin memasang speedy internet maupun UseeTV .
tetapi saya mengcreat bagi pelanggan telepon nya saja , nanti dibagian creat speedy nya lagi beda lagi dan caranya cukup sulit :D
Setelah saya membuat SPK , lalu nanti saya kirim ke atasan saya , atau biasa disebut leader untuk di buatkan SPK speedy nya . setelah SPK speedy nya jadi , lalu atasan saya akan mengirimikan file nya kepakada komputer saya barulah nanti di print .
setelah SPK yang tadi di Print , barulah saya kasihkan lembaran spk tadi ke setter yang akan mensetting modem ataupun UseeTV .
Berikut foto saya yang sedang mengcreat atau membuat SPK baru :)


















Sekian dulu pengalaman dari saya semoga bermanfaat yah sahabat :)
Salam Blanco :D

1 Response to "Pengalaman Prakerin ( Minggu Ke-7 )"

  1. terimakasih telah berbagi..
    ditunggu kunjungannya yah :) http://ardiansyahard10.blogspot.com/


    salam blogger :D

    BalasHapus