Aplikasi Smartphone Belajar Bahasa Inggris

Hallo Sahabat Blanco ^_^
kali ini saya akan share tentang Aplikasi Smartphone untuk memudahkan Belajar Bahasa Inggris .
sebenarnya bukan saya yang menulis artikel ini , tetapi teman saya yang bernama " Nina Lia "
sebelumnya makasih yah atas artikel yang sudah ditulisnya :) hhe
sahabat pasti penasaran kan , silahkan baca artikelnya berikut ini :

Belajar bahasa Inggris dapat dilakukan di mana saja, kapan saja. Saat ini, hal tersebut sudah didukung pula dengan inovasi dari teknologi yang terus berkembang setiap detiknya. Bagi para pengguna smartphone, belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan praktis, karena mereka dapat memiliki ‘tutor’ pribadi dalam smartphone mereka. Bagi para pengguna smartphone seperti Blackberry, iPhone, dan juga Android, Anda dapat mengunduh aplikasi untuk belajar bahasa Inggris dari yang berbayar hingga yang gratis.

 












Untuk smartphone terbaru seperti Blackberry 10, Anda dapat mengunduhnya melalui Blackberry World yang menyediakan cukup banyak aplikasi dan juga kamus digital untuk belajar bahasa Inggris. “Learn English” adalah salah satu aplikasi berbayar yang bisa Anda coba untuk belajar bahasa Inggris. Dibuat oleh S4BB Limited, Learn English memiliki sekitar 240 pelajaran berbasis suara (audio-lessons) yang dapat mempermudah Anda dalam hal listening (pendengaran) dan juga pronounciation (pengucapan). Aplikasi ini juga memiliki tingkatan level dari Newbie, Elementary, Intermediate, Upper Intermediate, hingga Advanced, sehingga Anda dapat menyesuaikan pelajaran dengan kemampuan Anda, dan memotivasi Anda untuk naik ke level yang lebih tinggi lagi! Ukuran file yang hanya 1MB akan sangat ringan digunakan dalam Blackberry 10 Anda yang secara spesifikasi tidak setangguh iPhone 5 ataupun Android 4.2. Aplikasi lain yang dapat Anda coba adalah “LearnEnglish Grammar” yang diproduksi oleh British Council. Melalui aplikasi gratis ini Anda dapat berlatih berbahasa Inggris melalui sekitar 160 aktifitas yang dapat Anda jajal. Menarik bukan?

Android 4.2 
Demikian pula untuk Anda yang menggunakan aplikasi berbasis Android 4.2, banyak tersedia aplikasi via “Google Play” yang dapat Anda peroleh secara gratis ataupun apabila Anda bersedia merogoh kocek, tersedia aplikasi berbayar yang tentu menawarkan fasilitas lebih dalam membantu Anda belajar berbahasa Inggris. Salah satunya adalah aplikasi yang ditawarkan oleh “Busuu.com”. Mereka adalah sebuah komunitas untuk pembelajaran bahasa asing, salah satunya adalah bahasa Inggris. Dilihat dari size yang cukup besar (17 MB), aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap, dan yang terpenting, FREE alias GRATIS! Pengguna dapat memilih beberapa topik yang tersedia dalam aplikasi ini seperti vocabulary, dialogue, writing, dan beberapa jenis permainan yang membangun kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris. Tersedia sekitar 150 topik untuk yang dapat di-explore, dan juga tersedia tingkatan level yang berbeda untuk membantu Anda menilai sudah seberapa jauh anda menguasai bahasa Inggris, jadi Anda dapat menyesuaikan tingkat kemampuan Anda dengan tingkat pelajaran yang diberikan, menarik bukan? Untuk Anda yang masih membutuhkan aplikasi kamus Indonesia-English, masih banyak tersedia aplikasi gratis yang dapat diunduh di Google Play, semuanya cukup membantu kok!

Apple Store
 









App Store dari Apple juga tidak ketinggalan menawarkan para pengguna iPhone 5 berbagai aplikasi, gratis maupun berbayar, untuk belajar bahasa Inggris. Bagi Anda yang ingin juga mencoba aplikasi serupa dari yang ada di Android 4.2, yakni Busuu, Anda pun dapat memperolehnya di App Store. Namun apabila Anda ingin mencoba sesuatu yang lain, Anda dapat mencoba aplikasi yang satu ini: “Learn English Through Stories”. Aplikasi ini dibuat oleh Vu Truongh Thanh, yang menggunakan metode membaca cerita untuk belajar bahasa Inggris. Tersedia juga berbagai tingkatan level yang dapat dicoba, dimulai dari Children, Beginners (Easy), Beginners (Medium), Beginners (Hard), Intermediate Learners (Easy), Intermediate Learners (Medium), dan Intermediate Learners (Hard). Hanya saja, Anda masih harus membayar untuk setiap level tersebut, sehingga agak cukup menyulitkan bagi Anda yang tidak bersedia untuk sedikit merogoh kocek demi belajar bahasa Inggris dengan aplikasi yang satu ini.
Masih banyak lagi aplikasi lain yang bisa Anda dapatkan untuk smartphone Anda, memudahkan Anda untuk belajar dimanapun dan kapanpun. Belajar bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan bukan? Selamat mencoba!

Penulis : " Nina Lia"

0 Response to "Aplikasi Smartphone Belajar Bahasa Inggris"

Posting Komentar