Masalah Pada Printer dan Solusinya





Hallo Sahabat Blanco ^_^

Pertemuan kali ini saya akan share jenis-jeni kerusakan pada printer dan solusinya .
1. Warna Hasil Cetakan Tidak Sesuai
Solusinya ; Salah menyuntikan impus akan menyebabkan berubah warna atau bercampur dengan warna yang lain, jadi kita seharusnya menyuntikan warna kuning terlebih dahulu lalu merah dan terakhir biru.

2. Cetakan Tidak Utuh ( Putus-Putus )
Solusinya ; Kemungkinan besarnya disebabkan karena kerusakan head, jadi tulisan atau gambarnya gajelas atau putus-putus.

3. Hasil Cetakan Tak Keluar Sama Sekali
Solusinya ; Bersihkan dengan melakukan head cleaning 2-4 kali, hal ini untuk mengeluarkan gelembung udara yang ada didalam catridge atau baca manual printer sesuai dengan jenis printer anda. Lalu kocok catridge printer anda beberapa kali ( 3-4 ) sebelum dipasang pada rumah catridge lau lepas label pelindung catridge agar udara bisa menngalir untuk mencetak secara normal.

4. Hasil Cetak Terlalu Kabur, Berbintik, atau Memiliki Garis Horizontal.
Solusinya ; Membersihkan head tinta yang kering, jika anda menggunakan printer inkjek, dan jarang digunakan lalu uji untuk diamati hasilnya, ini bisa dilakukan melalui fasilitas cleaning.

5.  Proses Cetak Sangat Lambat
solusinya ; Daapt diatasi dengan mengurangi kualitas cetak output. Ini bisa dilakukan dengan mengubah setelan printer dari default beralih ke mode mencetak draft.
Caranya yaitu ; Control Panel > Printer > klik Icon Printer Anda > Lalu Properties > dan Cari pengaturan yang mengurangi Kualitas cetak pada jendela ini. Biasanya ada 4 pilihan yaitu High, Quality, Normal, dan Fast Draft.

4 Responses to "Masalah Pada Printer dan Solusinya"

  1. nice post gan, thaks dah berbagi

    BalasHapus
  2. @Lovely : oke gan , sering2 ajah yah keliling2 di blog ane .. hhe

    BalasHapus
  3. kasi print screen gan biar jelas q awam lol :D

    BalasHapus