Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Web/Blog

Artikel ini sebagai kelanjutan dari Artikel menone sebelumnya (bisa klik disini), dan banyaknya sahabat yang meminta buat berbagi tips tentang gimana supaya Web/Blog kita ramai pengunjung tiap harinya. Jujur saya belum ahli benar mengenai ilmu Web maupun SEO namun gak ada salahnya kan jika saya turut berbagi sedikit ilmu atau tips buat sobat semua?
Langsung saja sobat berikut beberapa tips supaya Web/Blog kita senantiasa dikunjungi oleh setiap pengguna Internet:


  •  Buat Artikel Yang Bermanfaat Buat Orang Lain.
Ada istilah konten adalah Raja dan pada Point yang pertama ini sangat penting sekali dikarenakan seorang pengunjung akan selalu atau senantiasa kembali lagi ke Web/Blog kita apabila kita bisa memberikan sajian Artikel/postingan yang bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang.
  •  Buatlah sebuah Artikel yang Unik, Menarik Dan up to date.
Buatlah sebuah Artikel yang menarik dan Beda sehingga pengunjung Web/Blog tidak bosan buat membaca serta berkunjung kembali. Serta jangan lupa terus Up to date Web/Blog sehingga saat pengunjung kembali lagi mereka mendapatkan sesuatu yang baru dan bukan Artikel yang itu-itu saja.
  •  Artikel Yang Original.
Usahakan Artikel adalah karya yang Original namun apabila postingan kita hasil Copas (Copy Paste) usahakan buat menyertakan Link Sumber Artikel, gak usah malu pembaca tahu kalau postingan kita adalah hasil copas, namun secara tidak langsung hal ini akan menunjukan profesionalisme kita sebagi pengelola Web/Blog.
  •  Tampilan Web/Blog.
Tampilan Web/Blog bagaikan baju yang kita pakai, istilahnya adalah walaupun artikel-artikel kita menarik namun apabila tampilan layout/desain Web/Blog kita acak-acakan maka diajamin para pengunjung tidak akan betah untuk berlama-lama. Jadi buatlah tampilan layout yang simple dan nyaman untuk dipandang jangan terlalu banyak pernak-pernik maupun hindari penggunaan warna-warna yang mencolok/kontras dikarenakan akan membuat pandangan mata cepat lelah.
  •  Rajin-rajinlah blogwalking.
Selain bisa membuat banyak teman sesama blogger serta mempererat hub sesama pecinta Web/Blog, ternyata Blogwalking juga bisa meningkatkan traffic pengunjung Web/Blog. Namun perlu diingat saat kita Blogwalking hindari komentar asal komen, artinya jangan Cuma komentar asal-asalan apalagi komentar yang gak nyambung dengan artikel yang dibaca. Ada lagi yang parah nich yaitu komentar copas alias copy paste contonya “nice info” terus di copas kesana-kemari.
  •  Manfaatkan Social Media.
Semakin banyaknya Social media saat ini maka semakin banyak juga nich media buat promosi Web/Blog kita, ga usah dijelaskan pasti sobat semua dah paham dech ya ga? Contoh via Facebook, Twitter, Friendster,orkut dll.
  •  Berpartisipasi Dalam Komunitas (Forum, Blog) atau web directory
Coba Daftarkan/Registrasi Web/Blog dimedia-media berikut:
TopOfBlogs
Stylish Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Personal Blogs - Blog Rankings
Make Money Blogging
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku
Travel Blogs
Blogs Topsites - TOP.ORG

PageRank Checker
Free SEO Tools

Site Meter

blog-indonesia.com
Web Directory
Show all blogs

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

  •  Tag Tiap Artikel/postingan
Jangan lupa setiap kita bikin artikel selalu kasih tag dengan kata kunci yang sederhana dan yang sering dijadikan keyword para pengguna mesin pencari seperti Google.
  •  Daftarkan Setiap artikel kita di Google
Tidak bisa dipungkiri bahwa mesin pencari terbesar dunia maya adalah GOOGLE jadi setiap artikel/postingan usahakan selalu daftarkan di Google supaya mudah terindeks, buat registrasi bisa klik disini
Berikut preview traffic Blog MENONE saat menerapkan hal-hal diatas:

Kalau pada artikel sebelumnya Traffic masih 1.000 pengunjung/hari, kini sudah mulai hampir mencapai angka 2.000/hr, bisa dilihat kemarin pada tanggal 14 Desember mencapai 1.925 pengunjung/hari.
UPDATE
berikut update terbaru traffic Blog ane tanggal 21/12/2011

Semoga Artikel kali ini bermanfaat buat sahabat semua……. Salam persahabatan selalu dr Sahabat Blanco


sumber : http://menone.wordpress.com/2011/12/15/cara-meningkatkan-traffic-pengunjung-webblog/

1 Response to "Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Web/Blog "